Penerbitbuku.net

Jasa Penerbitan dan cetak buku terbaik di Indonesia
penerbit

Berikut 2 penjelasan Mengenai Biaya Cetak Buku di Penerbit

Biaya Cetak Buku di Penerbit

Banyaknya jasa percetakan atau penerbitan buku yang bagus di indonesia membuat kita cukup sulit melilih yang terbaik untuk keperluan percetakan atau penerbitan buku. Teknologi digital, mendorong berbagai macam perusahaan percetakan yang menghadirkan biaya cetak buku dengan harga yang terjangkau. Mulai dari cetak kertas warna hitam putih hingga berbagai macam warna atau full colour. Jadi, untuk mencetak buku di penerbit terdapat dua jenis penerbit yaitu, penerbit mayor dan penerbit indie. Kedua jenis tersebut memiliki proses percetakaan yang berbeda dan memlikiki harga yang berbeda.

Biaya Ceta Buku di Penerbit

Biaya Cetak Buku di Penerbit Mayor

Pada Perusahaan penerbit mayor ini mereka mempunyai modal yang besar untuk melakukan penerbitan. Buku yang sudah di terbitkan di penerbit mayor sudah pasti ada International Standard Book Number (ISBN). Jika anda memilih untuk berjuang supaya masuk penerbit mayor mungkin anda akan mendapatkan royalti 10-15 persen. Berarti bila buku anda di jual dengan harga Rp 50.000, anda hanya akan mendapat royalti sekitar Rp 5.000 sampai 7.500 per eksemplar. Bila seandainya, ada 100 buku yang terjual dalam waktu satu bulan, maka anda hanya akan mendapatkan royalti sekitar Rp 500.000 sampai Rp 750.000 per bulan. Bila berhasil habis 500 eksemplar misalnya, maka keuntungan yang akan didapat penulis adalah Rp 2.500.000 hingga Rp 3.750.000.

Biaya percetakan atau menerbitkan buku di sini memang anda tampak tak mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Tapi perlu di sadari perjuangan untuk lolos ke penerbit mayor tidaklah mudah. Anda harus melewati banyak tahapan dan penilaian dari penerbit. Belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan konfirmasi dari penerbit.

Biaya Cetak Buku di Penerbit Indie

Untuk indie tentu saja harga yang di keluarkan lebih sedikit. Baik biaya menerbitkannya hingga biaya cetaknya yang juga terbilang lebih murah jika di bandingkan dengan menerbitkan buku di penerbit mayor. Hal ini disebabkan oleh menerbitkan dan mencetak buku indie tidak terdapat patokan jumlah minimal yang besar, biasanya sekitar puluhan dan ratusan saja.  Biaya cetak buku di penerbit indie biasanya menyesuaikan budget penulisan, seperti penulis menyiapkan dana yang cukup besar maka dari segi desain, editing dan layoutnya kualitasnya akan tergantung pada harga yang di keluarkan. Begitu pula dengan royaliti yang di dapat penulis.

Biaya Ceta Buku di Penerbit

Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat dan bisa membantumu menangani biaya cetak buku di penerbit. Disini saya merekomendasikan Penerbit Uwais, anda dapat mengunjungi situs kami di  www.penerbituwais.com atau menghubungi ke CS kami +62 812-3004-1340. Kenapa? Karena penerbit ini sudah menjadi anggota IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia). Sudah jelas amanah dan kwalitasnya. Dan juga fasilitas yang di tawarkan cukup banyak. Tergantung paket penerbitan yang dipilih.

Biaya Ceta Buku di Penerbit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat