Penerbitbuku.net

Jasa Penerbitan dan cetak buku terbaik di Indonesia

1 Cara Cetak Buku Murah dan Bisa Satuan

cetak buku murah
contoh buku yang sudah dicetak

Cetak Buku Murah dan Cepat

Apakah anda seorang penulis? Sudah punya naskah atau masih dalam proses pengerjaan? Terus masih bingung mau dicetak atau diterbitkan dimana? Nggak usah bingung, biar saya jelaskan.

Pertama tama, penulis harus mencari penerbit buku. Kalau mau menerbitkan, harus memilih antara 2 pilihan, penerbit mayor atau penerbit indie yang bisa sekaligus cetak buku murah dan bisa cepat secara satuan. Kalau anda orangnya penyabar, hehe. Pilih saja penerbit mayor. Tapi, eh ada tapinya lho. Penulis setelah kirim naskah harus menunggu selama yaa kurang lebih 3 bulan lah untuk menunggu proses seleksi. Dan untuk desain, lalu proses editing, penulis tidak dapat melakukan revisi jika ada kesalahan. Ataupun tidak bisa menentukan seperti apa gambar atau desain covernya nanti. Jadi 100 % harus diserahkan kepada pihak penerbit.

Itu kalau naskah penulis diterima. Masalah royalty sendiri biasanya yang menentukan pihak penerbit. Dan sama harga jual buku juga ditentukan oleh penerbit. Jadi jika penulis tidak mau menunggu lama untuk proses naskah, bisa dipilih untuk menggunakan jasa penerbitan independen.

Cetak Buku Murah di Indonesia

Oke. Untuk opsi kedua. Pilih penerbit indie. Penerbit indie punya banyak kelebihan dibanding dengan penerbit mayor. Termasuk cetak buku murah di Indonesia. Soal nanti gambar atau desain cover, editing, penulis bisa meminta seperti apa nantinya. Dan juga tentu bisa mengajukan revisi. Soal budget tergantung dari penulis mau diterbitkan berapa eksemplar, jadi lebih bisa menyesuaikan kebutuhan penulis.

Dan setelah buku diterbitkan, untuk royalty atau harga jual buku itu bisa ditentukan oleh penulis sendiri. Dan tentu karena adanya perkembangan teknologi internet yang semakin maju, pemasaran pun bisa dikatakan lebih luas disbanding  penerbit mayor karena menggunakan media sosial penerbit atau penulis sendiri, bahkan menggunakan bantuan google. Jadi bisa dikatakan lebih menguntungkan.

Setelah itu pun, jika penulis misal sudah mempunyai semuanya, dari desain cover maupun layout yang sudah 100 % jadi, penulis tentunya harus mencari jasa percetakan yang tentunya bisa mencetak massal, bahkan satuan. Dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Soal kualitas pun penulis juga harus memikirkan, apakah hasil cetakan nanti bagus atau tidak. Karena pembaca sendiri bisa tertarik dengan sebuah buku karena ketertarikannya atau “pandangan pertama” melihat sebuah buku. Namun, penulis bisa mendapatkan semuanya sekaligus. Lalu di mana?

 Cetak Buku Murah Bisa Satuan

Penulis dapat mendapatkan semua fasilitas diatas hanya di Penerbit Uwais (www.penerbituwais.com) , banyak kelebihan yang bisa penulis dapatkan di antaranya adalah

  1. paket penerbitan yang variatif

Menerbitkan di Penerbit uwais bisa diandalkan kok. Karena penerbit ini sudah menjadi anggota IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia). Selain itu paket penerbitan nya juga bervariasi, dan menurut saya sebagai penulis itu sudah termasuk terjangkau. Bisa dilihat di website di atas. Fasilitas yang ditawarkan pun juga sudah lengkap. Seperti layout, desain cover, serta ISBN. Pokoknya sudah lengkap 100 %. Waktu pengerjaan naskah juga sangat cepat antara 3 -4 minggu. Dan buku sudah ada di tangan penulis. Menarik bukan?

  1. bisa cetak buku dengan sistem PoD (print on demand)

Apa sih print on demand itu? PoD adalah sistem mencetak buku dengan jumlah sesuai permintaan penulis atau cetak buku murah bisa satuan. Jadi tidak seperti di penerbit mayor, sistem ini sendiri sangat memudahkan penulis untuk cetak buku murah bisa satuan. Kok bisa? Saya jelaskan. Missal penulis menerbitkan buku dan sudah tercetak, setelah buku tersebut dijual, baik offline maupun online, dan habis terjual, penulis bisa memesan berapa eksemplar buku lagi yang harus dicetak. Dan selisih antara harga jual buku dan harga saat mencetak itu bisa menjadi keuntungan yang di dapat oleh penulis .

Jadi tinggal berapa kebutuhan yang diperlukan penulis, bisa dicetak sesuai dengan kebutuhan. Intinya lebih ekonomis bila secara waktu dan materi disbanding dengan penerbti mayor. Dan penerbit uwais bisa melakukan keduanya. Menerbitkan sekaligus mencetak buku dan naskah penulis semua.

Itulah yang bisa saya tulis di artikel dan sekaligus rekomendasi bila anda para penulis yang kiranya membutuhkan jasa penerbit sekaligus percetakan dengan kualitas cetak seperti di Gramedia, dan tentunya bisa  cetak sesuai kebutuhan, bisa mempercayakan pada Penerbit Uwais.

Oiya, kalau mau cetak atau menerbitkan buku langsung saja hubungi CS Penerbit Uwais 0812-3004-1340.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *